Home/ Humaniora / Berita

Senin, 14 Agustus 2017 18:57 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta dan KNRP Berhasil Kumpulkan Dana Ratusan Juta dalam Konser Amal

Donatur saat berpose bersama usai acara

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Lembaga Dakwah Kampus Syahid UIN Jakarta bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) provinsi Banten menggelar Konser Amal untuk Palestina. Acara yang diadakan pada 12 Agustus 2017 lalu berhasil mengumpulkan dana hingga 100 juta rupiah.


Dana tersebut berasal dari donasi peserta yang hadir dan pelelangan barang. Pejabat Pemerintahan Banten yang hadir juga turut menyumbangkan donasi.


Menurut Sauqi, ketua pelaksana, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui KNRP Banten, "Diadakannya Konser Amal untuk Palestina ini adalah sebagai suatu bentuk kepedulian kita terhadap saudara saudara kita di Palestina," lanjutnya saat menyampaikan sambutan.


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KNRP Banten, Amrozi M.Rais.


"Kami dari Komite Nasional Rakyat Palestina akan terus mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat berita berita tentang Palestina agar masyarakat tau situasi dan kondisi yang terjadi di Palestina saat ini," ungkapnya.


KNRP Banten sendiri menargetkan donasi terhimpun untuk wilayah Banten di tahun 2017 ini adalah sebesar Rp. 5 Milyar.


Bapak Amrozi M.Rais juga menghimbau agar kita terus menyelipkan doa untuk saudara saudara kita yang berada di Palestina.


"Kita harus tunjukan bahwa kita bangsa Indonesia berada di belakang mereka, kita akan selalu mendukung perjuangan mereka," tambahnya menggebu-gebu.


Amrozi juga mengucapkan terimakasih kepada UKM LDK yang turut mendukung kesuksesan acara amal ini.


Rangkaian acara dari Konser Amal untuk Palestina diantaranya adalah pemutaran film tentang Palestina, pembacaan puisi, pelelangan barang barang untuk donasi dan dan lain sebagainya.


Tim Nasyid Izzatul Islam turut memeriahkan rangkaian acara konser Amal untuk Palestina

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya