Home/ Humaniora / Berita

Senin, 14 Agustus 2017 18:57 WIB

LDK Syahid UIN Jakarta dan KNRP Berhasil Kumpulkan Dana Ratusan Juta dalam Konser Amal

Donatur saat berpose bersama usai acara

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Lembaga Dakwah Kampus Syahid UIN Jakarta bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) provinsi Banten menggelar Konser Amal untuk Palestina. Acara yang diadakan pada 12 Agustus 2017 lalu berhasil mengumpulkan dana hingga 100 juta rupiah.


Dana tersebut berasal dari donasi peserta yang hadir dan pelelangan barang. Pejabat Pemerintahan Banten yang hadir juga turut menyumbangkan donasi.


Menurut Sauqi, ketua pelaksana, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui KNRP Banten, "Diadakannya Konser Amal untuk Palestina ini adalah sebagai suatu bentuk kepedulian kita terhadap saudara saudara kita di Palestina," lanjutnya saat menyampaikan sambutan.


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KNRP Banten, Amrozi M.Rais.


"Kami dari Komite Nasional Rakyat Palestina akan terus mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat berita berita tentang Palestina agar masyarakat tau situasi dan kondisi yang terjadi di Palestina saat ini," ungkapnya.


KNRP Banten sendiri menargetkan donasi terhimpun untuk wilayah Banten di tahun 2017 ini adalah sebesar Rp. 5 Milyar.


Bapak Amrozi M.Rais juga menghimbau agar kita terus menyelipkan doa untuk saudara saudara kita yang berada di Palestina.


"Kita harus tunjukan bahwa kita bangsa Indonesia berada di belakang mereka, kita akan selalu mendukung perjuangan mereka," tambahnya menggebu-gebu.


Amrozi juga mengucapkan terimakasih kepada UKM LDK yang turut mendukung kesuksesan acara amal ini.


Rangkaian acara dari Konser Amal untuk Palestina diantaranya adalah pemutaran film tentang Palestina, pembacaan puisi, pelelangan barang barang untuk donasi dan dan lain sebagainya.


Tim Nasyid Izzatul Islam turut memeriahkan rangkaian acara konser Amal untuk Palestina

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya