Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 14 Agustus 2017 18:54 WIB

Memiliki Potensi, Warga Lampung Timur Berharap Danau Way Jepara Menjadi Tujuan Wisata Baru

Pemandangan Danau Way Jepara di Lampung Timur

 

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Masyarakat Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur berharap dapat mengelola Danau Way Jepara menjadi destinasi wisatawan. Sebab, danau yang berada di daerah sejuk dan asri berpotensi menjadi daerah wisata. Namun, hingga kini masih belum mendapat perhatian dengan baik oleh pemerintah setempat. 

Menurut Nadya (20), penduduk sekitar danau, lokasi ini akan bagus jika didesain lebih modern dan memiliki fasilitas untuk menikmati keindahan danau seperti kendaraan air untuk keliling danau.

"Hrapanku, Danau Way Jepara bisa didekor lebih modis dan kekinian, terus ada wahana yang bisa buat keliling danau," ujarnya kepada Penelehnews.com, Senin (14/08/2018).

Faktor keamanan juga menjadi hal penting yang harus diselesaikan oleh pemerintah setempat, sebab daerah ini rawan tindak kriminal seperti begal, "Orang-orang pada mau kesana kalau disana dibikin aman dari begal-begal," tambahnya.

Warga juga berharap jika danau ini menjadi menjadi lumbung pendapatan warga sekitar dengan dibuatkan stand-stand untuk berdagang, "Biar warga sini punya penghasilan alangkah baiknya kalau jadi tempat wisata nanti dibikinin stand-stand untuk dagangan yang permanen biar keliatan rapih," tutupnya.

Sekedar informasi, Danau Way jepara terletak di Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Danau ini memiliki panjang kurang lebih 3 KM dan kedalaman maksimal 38 m. Danau ini memiliki nilai estetika yang membuat tenang siapapun yang memandang kearah danau.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya