Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 14 Agustus 2017 18:54 WIB

Memiliki Potensi, Warga Lampung Timur Berharap Danau Way Jepara Menjadi Tujuan Wisata Baru

Pemandangan Danau Way Jepara di Lampung Timur

 

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Masyarakat Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur berharap dapat mengelola Danau Way Jepara menjadi destinasi wisatawan. Sebab, danau yang berada di daerah sejuk dan asri berpotensi menjadi daerah wisata. Namun, hingga kini masih belum mendapat perhatian dengan baik oleh pemerintah setempat. 

Menurut Nadya (20), penduduk sekitar danau, lokasi ini akan bagus jika didesain lebih modern dan memiliki fasilitas untuk menikmati keindahan danau seperti kendaraan air untuk keliling danau.

"Hrapanku, Danau Way Jepara bisa didekor lebih modis dan kekinian, terus ada wahana yang bisa buat keliling danau," ujarnya kepada Penelehnews.com, Senin (14/08/2018).

Faktor keamanan juga menjadi hal penting yang harus diselesaikan oleh pemerintah setempat, sebab daerah ini rawan tindak kriminal seperti begal, "Orang-orang pada mau kesana kalau disana dibikin aman dari begal-begal," tambahnya.

Warga juga berharap jika danau ini menjadi menjadi lumbung pendapatan warga sekitar dengan dibuatkan stand-stand untuk berdagang, "Biar warga sini punya penghasilan alangkah baiknya kalau jadi tempat wisata nanti dibikinin stand-stand untuk dagangan yang permanen biar keliatan rapih," tutupnya.

Sekedar informasi, Danau Way jepara terletak di Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Danau ini memiliki panjang kurang lebih 3 KM dan kedalaman maksimal 38 m. Danau ini memiliki nilai estetika yang membuat tenang siapapun yang memandang kearah danau.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya