Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 14 Agustus 2017 18:54 WIB

Memiliki Potensi, Warga Lampung Timur Berharap Danau Way Jepara Menjadi Tujuan Wisata Baru

Pemandangan Danau Way Jepara di Lampung Timur

 

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Masyarakat Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur berharap dapat mengelola Danau Way Jepara menjadi destinasi wisatawan. Sebab, danau yang berada di daerah sejuk dan asri berpotensi menjadi daerah wisata. Namun, hingga kini masih belum mendapat perhatian dengan baik oleh pemerintah setempat. 

Menurut Nadya (20), penduduk sekitar danau, lokasi ini akan bagus jika didesain lebih modern dan memiliki fasilitas untuk menikmati keindahan danau seperti kendaraan air untuk keliling danau.

"Hrapanku, Danau Way Jepara bisa didekor lebih modis dan kekinian, terus ada wahana yang bisa buat keliling danau," ujarnya kepada Penelehnews.com, Senin (14/08/2018).

Faktor keamanan juga menjadi hal penting yang harus diselesaikan oleh pemerintah setempat, sebab daerah ini rawan tindak kriminal seperti begal, "Orang-orang pada mau kesana kalau disana dibikin aman dari begal-begal," tambahnya.

Warga juga berharap jika danau ini menjadi menjadi lumbung pendapatan warga sekitar dengan dibuatkan stand-stand untuk berdagang, "Biar warga sini punya penghasilan alangkah baiknya kalau jadi tempat wisata nanti dibikinin stand-stand untuk dagangan yang permanen biar keliatan rapih," tutupnya.

Sekedar informasi, Danau Way jepara terletak di Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Danau ini memiliki panjang kurang lebih 3 KM dan kedalaman maksimal 38 m. Danau ini memiliki nilai estetika yang membuat tenang siapapun yang memandang kearah danau.

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya