Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 14 Agustus 2017 18:54 WIB

Memiliki Potensi, Warga Lampung Timur Berharap Danau Way Jepara Menjadi Tujuan Wisata Baru

Pemandangan Danau Way Jepara di Lampung Timur

 

PENELEHNEWS.COM, Lampung Timur- Masyarakat Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur berharap dapat mengelola Danau Way Jepara menjadi destinasi wisatawan. Sebab, danau yang berada di daerah sejuk dan asri berpotensi menjadi daerah wisata. Namun, hingga kini masih belum mendapat perhatian dengan baik oleh pemerintah setempat. 

Menurut Nadya (20), penduduk sekitar danau, lokasi ini akan bagus jika didesain lebih modern dan memiliki fasilitas untuk menikmati keindahan danau seperti kendaraan air untuk keliling danau.

"Hrapanku, Danau Way Jepara bisa didekor lebih modis dan kekinian, terus ada wahana yang bisa buat keliling danau," ujarnya kepada Penelehnews.com, Senin (14/08/2018).

Faktor keamanan juga menjadi hal penting yang harus diselesaikan oleh pemerintah setempat, sebab daerah ini rawan tindak kriminal seperti begal, "Orang-orang pada mau kesana kalau disana dibikin aman dari begal-begal," tambahnya.

Warga juga berharap jika danau ini menjadi menjadi lumbung pendapatan warga sekitar dengan dibuatkan stand-stand untuk berdagang, "Biar warga sini punya penghasilan alangkah baiknya kalau jadi tempat wisata nanti dibikinin stand-stand untuk dagangan yang permanen biar keliatan rapih," tutupnya.

Sekedar informasi, Danau Way jepara terletak di Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Danau ini memiliki panjang kurang lebih 3 KM dan kedalaman maksimal 38 m. Danau ini memiliki nilai estetika yang membuat tenang siapapun yang memandang kearah danau.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya