Home/ Pendidikan / Berita

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:43 WIB

Peneleh Research Institute Gelar Workshop: Dana untuk Penelitian Berpihak dan Beasiswa

PENELEHNEWS.COM, Malang- Setelah hari pertama diisi dengan materi dari Dr. Aji Dedi Mulawarman, Dr Asfi Manzilati serta Dr NoVrida Qudsi terkait journal targetting, mapping artikel, positioning dan reflektivitas serta penampilan state of the art, hari kedua pelatihan publikasi internasional berjalan dengan lancar.

Acara diawali dengan kajian tentang penyajian metodologi/paradigma oleh Prof Iwan Triyuwono. Materi berikutnya adalah penggunaan aplikasi referensi oleh Dr. Ihyaul Ulum. Acara ditutup dengan materi penyajian hasil, simpulan serta keterbatasan oleh Dr. Ari Kamayanti.

Peserta juga diajak simulasi submit artikel melalui scholarone (ThomsonReuters) serta tricks dan tips lainnya agar artikel mudah lolos ke jurnal internasional.

Sebanyak 25 peserta dari berbagai institusi seperti Universitas Halu Oleo, Universitas Mulawarman, Universitas Brawijaya, Universitas Batik Surakarta, Universitas Islam Malang, Politeknik Negeri Bali, dll mengikuti acara 2 hari ini dengan bersemangat. Jumlah tersebut menjadi sangat ideal dalam rangka diskusi intens tentang publikasi artikel ilmiah ke jurnal internasional.

Tetap dalam semangat kebangsaan dan kemandirian, diangkat pula isu tentang bagaimana ketentuan publikasi internasional sebenarnya lebih menguntungkan perusahaan intelektual (baca SCOPUS dkk) dibandingkan penulis yang telah bersusah-payah menulis.

Selain itu, peserta juga mendapatkan masukan secara individual atas artikel yang mereka akan masukkan ke dalam jurnal internasional

Menulis dan mempublikasikannya seharusnyalah dilandasi dengan niat untuk menyebarkan ilmu dan kebenaran berbasis kebenaran Ilahiyah. Mari kita kembali meluruskan niat.

Kepada para peserta, terima kasih atas sodaqohnya. Hasil kegiatan bersih akan kami salurkan dalam bentuk beasiswa dan kegiatan riset berpihak. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan berlipat


Baca Juga

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya