Home/ Pendidikan / Berita

Rabu, 09 Agustus 2017 08:11 WIB

Memperihatinkan! RA Raudlatul Ulum yang ada di Sumenep Ini Minim Fasilitas

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- RA (Raudlatul Atfal) Raudlatul Ulum, Sendir, Lenteng, Sumenep, ini minim fasilitas belajar dan biaya operasional, terutama untuk honor guru. Di lembaga itu tidak terdapat kursi untuk peserta didik, papan tulis yang layak, papan tulisnya retak-retak sedikit mengelupas, dan arena permainan kecuali satu permainan seluncur yang terbuat dari campuran semen.

Terkait kursi, menurut Ibu Fatmina, kepala RA Raudlatul Ulum, sebetulnya dulu ada kursi yang terbuat dari plastik, namun karena selalu dinaiki oleh anak-anak, ada yang patah sehingga ditarik semua. Sedangkan untuk honarium guru, guru sudah dua tahun tidak mendapatkan uang gaji.

"Sudah dua tahun tidak mendapatkan uang operasional, kalau RA memang sulit, tidak ada dana BOS seperti MI (Madrasah Ibtidaiyah). Guru kadang hanya mendapatkan seragam," ujarnya kepada Penelehnews.com, Rabu (08/08/2017).

Beberapa waktu lalu, Fatmina mengungkapkan, dapat bantuan dana dari Dinas, tetapi dibuatkan teras sekolah, "itu dibuat teras saja sudah tidak cukup," tambahnya.

Ibu Sabbani, salah satu guru, mengakui bahwa dibuat lesehan dalam kelas itu lebih enak karena jika ada anak-anak yang pipis dalam kelas dia tidak usah repot-repot mencuci lantai dan bangku, tetapi cukup mencuci lantainya saja. Ia menambahkan, bahwa beliau sering kali mengepel lantai karena dipipisi oleh anak-anak, terutama anak-anak di tingkat A.

"Selama ini saya sendiri yang mengepel lantai jika ada anak-anak yang pipis, bahkan ada anak-anak yang sampai buang air besar di dalam kelas," ungkapnya kepada Penelehnews.com.


Baca Juga

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya