Home/ Pendidikan / Berita

Rabu, 09 Agustus 2017 08:11 WIB

Memperihatinkan! RA Raudlatul Ulum yang ada di Sumenep Ini Minim Fasilitas

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- RA (Raudlatul Atfal) Raudlatul Ulum, Sendir, Lenteng, Sumenep, ini minim fasilitas belajar dan biaya operasional, terutama untuk honor guru. Di lembaga itu tidak terdapat kursi untuk peserta didik, papan tulis yang layak, papan tulisnya retak-retak sedikit mengelupas, dan arena permainan kecuali satu permainan seluncur yang terbuat dari campuran semen.

Terkait kursi, menurut Ibu Fatmina, kepala RA Raudlatul Ulum, sebetulnya dulu ada kursi yang terbuat dari plastik, namun karena selalu dinaiki oleh anak-anak, ada yang patah sehingga ditarik semua. Sedangkan untuk honarium guru, guru sudah dua tahun tidak mendapatkan uang gaji.

"Sudah dua tahun tidak mendapatkan uang operasional, kalau RA memang sulit, tidak ada dana BOS seperti MI (Madrasah Ibtidaiyah). Guru kadang hanya mendapatkan seragam," ujarnya kepada Penelehnews.com, Rabu (08/08/2017).

Beberapa waktu lalu, Fatmina mengungkapkan, dapat bantuan dana dari Dinas, tetapi dibuatkan teras sekolah, "itu dibuat teras saja sudah tidak cukup," tambahnya.

Ibu Sabbani, salah satu guru, mengakui bahwa dibuat lesehan dalam kelas itu lebih enak karena jika ada anak-anak yang pipis dalam kelas dia tidak usah repot-repot mencuci lantai dan bangku, tetapi cukup mencuci lantainya saja. Ia menambahkan, bahwa beliau sering kali mengepel lantai karena dipipisi oleh anak-anak, terutama anak-anak di tingkat A.

"Selama ini saya sendiri yang mengepel lantai jika ada anak-anak yang pipis, bahkan ada anak-anak yang sampai buang air besar di dalam kelas," ungkapnya kepada Penelehnews.com.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya