Home/ Pendidikan / Berita

Rabu, 09 Agustus 2017 08:11 WIB

Memperihatinkan! RA Raudlatul Ulum yang ada di Sumenep Ini Minim Fasilitas

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- RA (Raudlatul Atfal) Raudlatul Ulum, Sendir, Lenteng, Sumenep, ini minim fasilitas belajar dan biaya operasional, terutama untuk honor guru. Di lembaga itu tidak terdapat kursi untuk peserta didik, papan tulis yang layak, papan tulisnya retak-retak sedikit mengelupas, dan arena permainan kecuali satu permainan seluncur yang terbuat dari campuran semen.

Terkait kursi, menurut Ibu Fatmina, kepala RA Raudlatul Ulum, sebetulnya dulu ada kursi yang terbuat dari plastik, namun karena selalu dinaiki oleh anak-anak, ada yang patah sehingga ditarik semua. Sedangkan untuk honarium guru, guru sudah dua tahun tidak mendapatkan uang gaji.

"Sudah dua tahun tidak mendapatkan uang operasional, kalau RA memang sulit, tidak ada dana BOS seperti MI (Madrasah Ibtidaiyah). Guru kadang hanya mendapatkan seragam," ujarnya kepada Penelehnews.com, Rabu (08/08/2017).

Beberapa waktu lalu, Fatmina mengungkapkan, dapat bantuan dana dari Dinas, tetapi dibuatkan teras sekolah, "itu dibuat teras saja sudah tidak cukup," tambahnya.

Ibu Sabbani, salah satu guru, mengakui bahwa dibuat lesehan dalam kelas itu lebih enak karena jika ada anak-anak yang pipis dalam kelas dia tidak usah repot-repot mencuci lantai dan bangku, tetapi cukup mencuci lantainya saja. Ia menambahkan, bahwa beliau sering kali mengepel lantai karena dipipisi oleh anak-anak, terutama anak-anak di tingkat A.

"Selama ini saya sendiri yang mengepel lantai jika ada anak-anak yang pipis, bahkan ada anak-anak yang sampai buang air besar di dalam kelas," ungkapnya kepada Penelehnews.com.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya