Home/ Humaniora / Berita

Selasa, 08 Agustus 2017 21:04 WIB

Warga Desa Jumput, Bojonegoro, Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh PMI dan Mahasiswa KKN BM Unair

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro - Mahasiswa KKN Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM) ke-56 Universitas Airlangga, yang ditempatkan di desa Jumput, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan di Balai Desa Jumput, Sukosewu.

Selain donor darah, acara yang diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2017 tersebut juga bertepatan dengan kegiatan pemberian kesehatan gratis kepada seluruh warga di Desa Jumput, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Muhammad Fauzul, salah satu anggota KKN BM, warga sangat antusias saat pemeriksaan kesehatan. Sebab, lanjutnya, masyarakat di daerah desa Jumput membutuhkan pemeriksaan kesehatan, "Untuk pemeriksaan kesehatan, warga harus berobat ke desa sebelah jadi ini sangat membantu," lanjut Fauzul.

Namun, antusiasme warga tersebut tidak tergambar dari peserta donor darah PMI Kabupaten Bojonegoro.  Menurut Fauzul, rata-rata yang hadir adalah lansia sehingga hanya beberapa orang saja yang bisa mendonor. Untuk donor darah sendiri, terang Fauzul, hanya dapat dilakukan oleh mereka yang berusia 18 - 50 tahun, bagi yang baru pertama kali melakukan donor. Namun bagi yang sudah pernah donor maka usia maksimal yang dapat melakukan adalah 60 tahun.

Dalam kegiatan donor darah pada hari itu berhasil terkumpul sebanyak 7 (tujuh) kantong.


 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya