Home/ Humaniora / Berita

Selasa, 08 Agustus 2017 21:04 WIB

Warga Desa Jumput, Bojonegoro, Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh PMI dan Mahasiswa KKN BM Unair

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro - Mahasiswa KKN Belajar Bersama Masyarakat (KKN BBM) ke-56 Universitas Airlangga, yang ditempatkan di desa Jumput, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan di Balai Desa Jumput, Sukosewu.

Selain donor darah, acara yang diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2017 tersebut juga bertepatan dengan kegiatan pemberian kesehatan gratis kepada seluruh warga di Desa Jumput, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Muhammad Fauzul, salah satu anggota KKN BM, warga sangat antusias saat pemeriksaan kesehatan. Sebab, lanjutnya, masyarakat di daerah desa Jumput membutuhkan pemeriksaan kesehatan, "Untuk pemeriksaan kesehatan, warga harus berobat ke desa sebelah jadi ini sangat membantu," lanjut Fauzul.

Namun, antusiasme warga tersebut tidak tergambar dari peserta donor darah PMI Kabupaten Bojonegoro.  Menurut Fauzul, rata-rata yang hadir adalah lansia sehingga hanya beberapa orang saja yang bisa mendonor. Untuk donor darah sendiri, terang Fauzul, hanya dapat dilakukan oleh mereka yang berusia 18 - 50 tahun, bagi yang baru pertama kali melakukan donor. Namun bagi yang sudah pernah donor maka usia maksimal yang dapat melakukan adalah 60 tahun.

Dalam kegiatan donor darah pada hari itu berhasil terkumpul sebanyak 7 (tujuh) kantong.


 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya