Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 08 Agustus 2017 08:54 WIB

BEM FT UI dan BEM UI Adakan Konferensi Energi Nasional tentang Ketenaga Listrikan di Hotel Borobudhur, Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- BEM UI dan BEM FT UI mengadakan Konferensi Energi Nasional tentang ketenaga listrikan di Hotel Borobudhur, Jakarta Pusat 7 Agustus 2017. Konferensi yang bertema "Integration for Sustainability" ini  bekerja sama dengan Serikat Pekerja PLN (Perusahaan Listrik Nasional).

Dalam sambutannya, ketua pelaksana konferensi menyampaikan bahwa dialog ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan mencari solusi atas mahalnya tarif dasar listrik.

Mulanya acara ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, diantaranya bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, dan beberapa perwakilan dari kementerian terkait. Namun karena suatu hal, tidak dapat hadir, "Seharusnya presiden sebagai pengambil keputusan bisa langsung mendengarkan aspirasi agar langsung diaplikasikan terutama tentang tarif dasar listrik tersebut," ungkap salah satu peserta saat menyampaikan pendapat.

Beberapa isu yang diangkat adalah mengenai Efisiensi Sumber Energi dan Keberlanjutannya untuk Optimalisasi Penggunaan Listrik di Indonesia yang dibawakan oleh Prof.Dr.Ir.Iwa Garniwa M.K.,M.T (akademisi UI) dan Prof Tumirang (perwakilan dari Dewan Energi Nasional), selanjutnya Optimalisasi Kerjasama dan Kebijakan OLN Bersama Pihak Swasta Demi Ketersediaan Tenaga Listrik yang dibawakan oleh Edwin Hidayat Abdullah (Deputi Bidang Usaha Energi Logistik Kementerian Badan Usaha Milik Negara) dan Ir. Marwan Batubara (Direktur Eksekutif Indonesia Resource Studies), dan sesi terakhir Sudut Pandang Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat Serta Penerapan Kebijakan untuk Menekan Biaya Listrik yang dibawakan oleh Lintong Sopandi Hutahean  (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan), Sarwono Sudarto (direktur keuangan PLN), Bhima Yudhistira (Peneliti PT.Indefera Utama) dan Jumadis Abdal (Serikat Pekerja PLN).
Konferensi ini juga dihadiri oleh perwakilan BEM seluruh Indonesia diantaranya BEM Riau, BEM ITB, BEM UNDIP dan lain lain.


Baca Juga

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya