Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 08 Agustus 2017 08:54 WIB

BEM FT UI dan BEM UI Adakan Konferensi Energi Nasional tentang Ketenaga Listrikan di Hotel Borobudhur, Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- BEM UI dan BEM FT UI mengadakan Konferensi Energi Nasional tentang ketenaga listrikan di Hotel Borobudhur, Jakarta Pusat 7 Agustus 2017. Konferensi yang bertema "Integration for Sustainability" ini  bekerja sama dengan Serikat Pekerja PLN (Perusahaan Listrik Nasional).

Dalam sambutannya, ketua pelaksana konferensi menyampaikan bahwa dialog ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan mencari solusi atas mahalnya tarif dasar listrik.

Mulanya acara ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, diantaranya bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, dan beberapa perwakilan dari kementerian terkait. Namun karena suatu hal, tidak dapat hadir, "Seharusnya presiden sebagai pengambil keputusan bisa langsung mendengarkan aspirasi agar langsung diaplikasikan terutama tentang tarif dasar listrik tersebut," ungkap salah satu peserta saat menyampaikan pendapat.

Beberapa isu yang diangkat adalah mengenai Efisiensi Sumber Energi dan Keberlanjutannya untuk Optimalisasi Penggunaan Listrik di Indonesia yang dibawakan oleh Prof.Dr.Ir.Iwa Garniwa M.K.,M.T (akademisi UI) dan Prof Tumirang (perwakilan dari Dewan Energi Nasional), selanjutnya Optimalisasi Kerjasama dan Kebijakan OLN Bersama Pihak Swasta Demi Ketersediaan Tenaga Listrik yang dibawakan oleh Edwin Hidayat Abdullah (Deputi Bidang Usaha Energi Logistik Kementerian Badan Usaha Milik Negara) dan Ir. Marwan Batubara (Direktur Eksekutif Indonesia Resource Studies), dan sesi terakhir Sudut Pandang Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat Serta Penerapan Kebijakan untuk Menekan Biaya Listrik yang dibawakan oleh Lintong Sopandi Hutahean  (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan), Sarwono Sudarto (direktur keuangan PLN), Bhima Yudhistira (Peneliti PT.Indefera Utama) dan Jumadis Abdal (Serikat Pekerja PLN).
Konferensi ini juga dihadiri oleh perwakilan BEM seluruh Indonesia diantaranya BEM Riau, BEM ITB, BEM UNDIP dan lain lain.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 24 Juli 2018 08:02
PENDAFTARAN PESERTA PENDIDIKAN DASAR NASIONAL (DIKSARNAS) : SEKOLAH AKTIVIS PENELEH KE - VI

"Berjuang memang melelahkan, terjal, dan penuh kesedihan, tetapi itu hanyalah riak dan buih. Berjuang asasi pasti penuh keindahan, tanpa keluhan berarti, ketika kita mampu menjadi ombak yang menggulung lautan..."_(Dr. Aji Dedi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Jumat, 13 Juli 2018 14:57
Aktivis Peneleh Regional Kediri diundang sebagai komunitas peduli budaya dalam acara Seminar Budaya Panji Nusantara: Kearifan Budaya Panji Pemersatu Nusantara

Dalam acara ini hadir pembicara:1.Prof.Dr. Aris Munandar, M.Hum2. Rudi irawanto, S.Pd, M.Sn3. Drs. Eko Ediyono, M.Hum .Aktivis peneleh regional kediri bersama 19 komunitas lain peduli sejarah memamerkan beberapa kegiatan pelestarian . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Jumat, 06 Juli 2018 10:29
Generasi Muda Harus Melek Sejarah

Oleh Nurul Aini, Aktivis Peneleh Regional MaduraPeristiwa-peristiwa lampau yang dialami oleh leluhur tampaknya telah hilang diingatan masyarakatnya. Laiknya sejarah, tidak boleh begitu saja terlepas dari peradaban modern. Upaya . . .
Selengkapnya