Home/ Pendidikan / Berita

Selasa, 08 Agustus 2017 08:54 WIB

BEM FT UI dan BEM UI Adakan Konferensi Energi Nasional tentang Ketenaga Listrikan di Hotel Borobudhur, Jakarta Pusat

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- BEM UI dan BEM FT UI mengadakan Konferensi Energi Nasional tentang ketenaga listrikan di Hotel Borobudhur, Jakarta Pusat 7 Agustus 2017. Konferensi yang bertema "Integration for Sustainability" ini  bekerja sama dengan Serikat Pekerja PLN (Perusahaan Listrik Nasional).

Dalam sambutannya, ketua pelaksana konferensi menyampaikan bahwa dialog ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan mencari solusi atas mahalnya tarif dasar listrik.

Mulanya acara ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, diantaranya bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, dan beberapa perwakilan dari kementerian terkait. Namun karena suatu hal, tidak dapat hadir, "Seharusnya presiden sebagai pengambil keputusan bisa langsung mendengarkan aspirasi agar langsung diaplikasikan terutama tentang tarif dasar listrik tersebut," ungkap salah satu peserta saat menyampaikan pendapat.

Beberapa isu yang diangkat adalah mengenai Efisiensi Sumber Energi dan Keberlanjutannya untuk Optimalisasi Penggunaan Listrik di Indonesia yang dibawakan oleh Prof.Dr.Ir.Iwa Garniwa M.K.,M.T (akademisi UI) dan Prof Tumirang (perwakilan dari Dewan Energi Nasional), selanjutnya Optimalisasi Kerjasama dan Kebijakan OLN Bersama Pihak Swasta Demi Ketersediaan Tenaga Listrik yang dibawakan oleh Edwin Hidayat Abdullah (Deputi Bidang Usaha Energi Logistik Kementerian Badan Usaha Milik Negara) dan Ir. Marwan Batubara (Direktur Eksekutif Indonesia Resource Studies), dan sesi terakhir Sudut Pandang Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat Serta Penerapan Kebijakan untuk Menekan Biaya Listrik yang dibawakan oleh Lintong Sopandi Hutahean  (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan), Sarwono Sudarto (direktur keuangan PLN), Bhima Yudhistira (Peneliti PT.Indefera Utama) dan Jumadis Abdal (Serikat Pekerja PLN).
Konferensi ini juga dihadiri oleh perwakilan BEM seluruh Indonesia diantaranya BEM Riau, BEM ITB, BEM UNDIP dan lain lain.


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya