Home/ Pendidikan / Berita

Senin, 07 Agustus 2017 07:02 WIB

Kolaborasi KKN Kebangsaan beserta Masyarakat Buka Wisata Air Terjun Baru

PENELEHNEWS.COM, Bone Bolango, Gorontalo - Bupati Bone Bolango, Bapak Hamim Pou S.Kom.,M.H., meresmikan wisata Air Terjun Hulia Kabupaten Bone Bolango bertempat di Air Terjun Hulia Desa Ilohuuwa pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017.  Bupati beserta rombongan terkesima dengan keindahan alam nan asri di area perbukitan hijau di Kecamatan Bone tersebut. "Ayo main air," serunya kepada rombongan yang lain ketika melihat pancuran air setinggi 42 meter dari atas perbukitan itu. Setelahnya bapak Bupati beserta rombongan langsung melepas penat di bawah derasnya air.

Persiapan pembuatan lokasi wisata dapat dibilang membutuhkan perjuangan, pasalnya hal ini dilakukan secara bertahap. Mulai dari membuat akses jalan yang awalnya curam, membuat pegangan di sepanjang jalan, ruang ganti, pembuatan saung dan tempat duduk  dan terkahir pembuatan spot foto untuk para wisatawan. Semua pekerjaan itu dilakukan secara bergotong royong antara masyarakat dan peserta KKN Kebangaan 2017 yang pada tahun ini ditempatkan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Julmahris Mokodompis, salah satu peserta KKN Kebangsaan yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo penempatan Desa Ilohuuwa menuturkan bahwa dirinya merasa bangga bahwa salah satu program kerja kelompok KKNnya sejalan dengan program wisata kedepan bagi Bone Bolango secara umum maupun Kecamatan Bone secara khusus.

Hairani Hasibuan, peserta KKN Kebangsaan penempatan Ilohuuwa asal Universitas Bengkulu ini juga menuturkan rasa bangga yang tidak dapat dideskripsikan ketika melihat Bapak Bupati beserta rombongan puas setelah kunjungannya ke Desa Ilohuuwa tersebut. Namun bagi Rani, kedepan perlu diperhatikan lagi terkait sampah yang dihasilkan oleh pengunjung supaya kebersihan di area tersebut tetap terjaga.

Sejalan dengan itu, Kepala Desa Ilohuuwa, Ibu Sri Ayu M.Hadju, menuturkan bahwa dirinya merasa turut senang, "Alhamdulillah Bapak Bupati menyambut positif usaha kita bersama ini, lewat beberapa masukan ini, kami percaya Air Terjun Hulia sebagai salah satu dari Wisata Bone Indah mampu menjadi pesona wisata," pungkasnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya