Home/ Pendidikan / Berita

Senin, 07 Agustus 2017 07:02 WIB

Kolaborasi KKN Kebangsaan beserta Masyarakat Buka Wisata Air Terjun Baru

PENELEHNEWS.COM, Bone Bolango, Gorontalo - Bupati Bone Bolango, Bapak Hamim Pou S.Kom.,M.H., meresmikan wisata Air Terjun Hulia Kabupaten Bone Bolango bertempat di Air Terjun Hulia Desa Ilohuuwa pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017.  Bupati beserta rombongan terkesima dengan keindahan alam nan asri di area perbukitan hijau di Kecamatan Bone tersebut. "Ayo main air," serunya kepada rombongan yang lain ketika melihat pancuran air setinggi 42 meter dari atas perbukitan itu. Setelahnya bapak Bupati beserta rombongan langsung melepas penat di bawah derasnya air.

Persiapan pembuatan lokasi wisata dapat dibilang membutuhkan perjuangan, pasalnya hal ini dilakukan secara bertahap. Mulai dari membuat akses jalan yang awalnya curam, membuat pegangan di sepanjang jalan, ruang ganti, pembuatan saung dan tempat duduk  dan terkahir pembuatan spot foto untuk para wisatawan. Semua pekerjaan itu dilakukan secara bergotong royong antara masyarakat dan peserta KKN Kebangaan 2017 yang pada tahun ini ditempatkan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Julmahris Mokodompis, salah satu peserta KKN Kebangsaan yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo penempatan Desa Ilohuuwa menuturkan bahwa dirinya merasa bangga bahwa salah satu program kerja kelompok KKNnya sejalan dengan program wisata kedepan bagi Bone Bolango secara umum maupun Kecamatan Bone secara khusus.

Hairani Hasibuan, peserta KKN Kebangsaan penempatan Ilohuuwa asal Universitas Bengkulu ini juga menuturkan rasa bangga yang tidak dapat dideskripsikan ketika melihat Bapak Bupati beserta rombongan puas setelah kunjungannya ke Desa Ilohuuwa tersebut. Namun bagi Rani, kedepan perlu diperhatikan lagi terkait sampah yang dihasilkan oleh pengunjung supaya kebersihan di area tersebut tetap terjaga.

Sejalan dengan itu, Kepala Desa Ilohuuwa, Ibu Sri Ayu M.Hadju, menuturkan bahwa dirinya merasa turut senang, "Alhamdulillah Bapak Bupati menyambut positif usaha kita bersama ini, lewat beberapa masukan ini, kami percaya Air Terjun Hulia sebagai salah satu dari Wisata Bone Indah mampu menjadi pesona wisata," pungkasnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya