Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 19 Juli 2017 11:20 WIB

Ini Dia! Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berkunjung ke Bojonegoro

Negri Atas Angin: Salah satu objek wisata andalan Bojonegoro.

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro- Liburan lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, rupanya dibarengi dengan liburan kenaikan kelas atau memasuki tahun ajaran baru 2017/2018. Dalam rangka liburan panjang tersebut, Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro mengajak masyarakat Bojonegoro untuk berwisata di Bojonegoro.

Menurut Kepala Disbudpar Amir Syahid, wisata Bojonegoro juga tidak kalah menarik dengan wisata di luar kota. Bojonegoro, lanjutnya, memiliki potensi wisata alam, budaya, dan rintisan. Kalau untuk menikmati alam Bojonegoro yang indah, Amir menyarankan untuk datang ke Negeri Atas Angin, Kayangan api, Waduk Pacal. Untuk menikmati segarnya air Bojonegoro bisa datang ke Dander Park, imbuh Amir.

"Kalau untuk wisata permainan bisa datang ke Go fun. Sebelum ke Go Fun, wisatawan bisa berkeliling di kebun blimbing Ngringinrejo, kebun jambu kristal di Trucuk atau kebun salak di Desa Wedi Kecamatan Kapas," terang Amir.

Dengan berwisata ke Bojonegoro, masyarakat juga ikut andil mempromosikan pariwisata yang ada di Bojonegoro. Dengan begitu, juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Bojonegoro. Selain itu akses jalan menuju wisata ini sudah mendapat perhatian penuh dari Pemkab Bojonegoro. 

"Sekarang ini kalau mau wisata ke Negeri Atas Angin di Sekar, jalannya sudah mulus. Banyak yang sudah dicor, sehingga tidak akan menyulitkan wisatawan," katanya.

Serunya berwisata di Bojonegoro ini dirasakan oleh Yanto, warga Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, berwisata di Bojonegoro lebih murah, karena tidak membuang ongkos transportasi yang tinggi seperti bila wisata ke luar Bojonegoro. 

"Ayo wisata ning Bojonegoro wae, Bojonegoro juga memiliki spot-spot yang menarik untuk dieksplore," pungkasnyam

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya