Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 19 Juli 2017 11:20 WIB

Ini Dia! Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berkunjung ke Bojonegoro

Negri Atas Angin: Salah satu objek wisata andalan Bojonegoro.

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro- Liburan lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, rupanya dibarengi dengan liburan kenaikan kelas atau memasuki tahun ajaran baru 2017/2018. Dalam rangka liburan panjang tersebut, Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro mengajak masyarakat Bojonegoro untuk berwisata di Bojonegoro.

Menurut Kepala Disbudpar Amir Syahid, wisata Bojonegoro juga tidak kalah menarik dengan wisata di luar kota. Bojonegoro, lanjutnya, memiliki potensi wisata alam, budaya, dan rintisan. Kalau untuk menikmati alam Bojonegoro yang indah, Amir menyarankan untuk datang ke Negeri Atas Angin, Kayangan api, Waduk Pacal. Untuk menikmati segarnya air Bojonegoro bisa datang ke Dander Park, imbuh Amir.

"Kalau untuk wisata permainan bisa datang ke Go fun. Sebelum ke Go Fun, wisatawan bisa berkeliling di kebun blimbing Ngringinrejo, kebun jambu kristal di Trucuk atau kebun salak di Desa Wedi Kecamatan Kapas," terang Amir.

Dengan berwisata ke Bojonegoro, masyarakat juga ikut andil mempromosikan pariwisata yang ada di Bojonegoro. Dengan begitu, juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Bojonegoro. Selain itu akses jalan menuju wisata ini sudah mendapat perhatian penuh dari Pemkab Bojonegoro. 

"Sekarang ini kalau mau wisata ke Negeri Atas Angin di Sekar, jalannya sudah mulus. Banyak yang sudah dicor, sehingga tidak akan menyulitkan wisatawan," katanya.

Serunya berwisata di Bojonegoro ini dirasakan oleh Yanto, warga Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, berwisata di Bojonegoro lebih murah, karena tidak membuang ongkos transportasi yang tinggi seperti bila wisata ke luar Bojonegoro. 

"Ayo wisata ning Bojonegoro wae, Bojonegoro juga memiliki spot-spot yang menarik untuk dieksplore," pungkasnyam

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya