Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 19 Juli 2017 11:20 WIB

Ini Dia! Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berkunjung ke Bojonegoro

Negri Atas Angin: Salah satu objek wisata andalan Bojonegoro.

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro- Liburan lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, rupanya dibarengi dengan liburan kenaikan kelas atau memasuki tahun ajaran baru 2017/2018. Dalam rangka liburan panjang tersebut, Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro mengajak masyarakat Bojonegoro untuk berwisata di Bojonegoro.

Menurut Kepala Disbudpar Amir Syahid, wisata Bojonegoro juga tidak kalah menarik dengan wisata di luar kota. Bojonegoro, lanjutnya, memiliki potensi wisata alam, budaya, dan rintisan. Kalau untuk menikmati alam Bojonegoro yang indah, Amir menyarankan untuk datang ke Negeri Atas Angin, Kayangan api, Waduk Pacal. Untuk menikmati segarnya air Bojonegoro bisa datang ke Dander Park, imbuh Amir.

"Kalau untuk wisata permainan bisa datang ke Go fun. Sebelum ke Go Fun, wisatawan bisa berkeliling di kebun blimbing Ngringinrejo, kebun jambu kristal di Trucuk atau kebun salak di Desa Wedi Kecamatan Kapas," terang Amir.

Dengan berwisata ke Bojonegoro, masyarakat juga ikut andil mempromosikan pariwisata yang ada di Bojonegoro. Dengan begitu, juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Bojonegoro. Selain itu akses jalan menuju wisata ini sudah mendapat perhatian penuh dari Pemkab Bojonegoro. 

"Sekarang ini kalau mau wisata ke Negeri Atas Angin di Sekar, jalannya sudah mulus. Banyak yang sudah dicor, sehingga tidak akan menyulitkan wisatawan," katanya.

Serunya berwisata di Bojonegoro ini dirasakan oleh Yanto, warga Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, berwisata di Bojonegoro lebih murah, karena tidak membuang ongkos transportasi yang tinggi seperti bila wisata ke luar Bojonegoro. 

"Ayo wisata ning Bojonegoro wae, Bojonegoro juga memiliki spot-spot yang menarik untuk dieksplore," pungkasnyam

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya