Home/ Ekonomi / Berita

Rabu, 19 Juli 2017 11:20 WIB

Ini Dia! Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berkunjung ke Bojonegoro

Negri Atas Angin: Salah satu objek wisata andalan Bojonegoro.

PENELEHNEWS.COM, Bojonegoro- Liburan lebaran Idul Fitri tahun 2017 ini, rupanya dibarengi dengan liburan kenaikan kelas atau memasuki tahun ajaran baru 2017/2018. Dalam rangka liburan panjang tersebut, Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro mengajak masyarakat Bojonegoro untuk berwisata di Bojonegoro.

Menurut Kepala Disbudpar Amir Syahid, wisata Bojonegoro juga tidak kalah menarik dengan wisata di luar kota. Bojonegoro, lanjutnya, memiliki potensi wisata alam, budaya, dan rintisan. Kalau untuk menikmati alam Bojonegoro yang indah, Amir menyarankan untuk datang ke Negeri Atas Angin, Kayangan api, Waduk Pacal. Untuk menikmati segarnya air Bojonegoro bisa datang ke Dander Park, imbuh Amir.

"Kalau untuk wisata permainan bisa datang ke Go fun. Sebelum ke Go Fun, wisatawan bisa berkeliling di kebun blimbing Ngringinrejo, kebun jambu kristal di Trucuk atau kebun salak di Desa Wedi Kecamatan Kapas," terang Amir.

Dengan berwisata ke Bojonegoro, masyarakat juga ikut andil mempromosikan pariwisata yang ada di Bojonegoro. Dengan begitu, juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Bojonegoro. Selain itu akses jalan menuju wisata ini sudah mendapat perhatian penuh dari Pemkab Bojonegoro. 

"Sekarang ini kalau mau wisata ke Negeri Atas Angin di Sekar, jalannya sudah mulus. Banyak yang sudah dicor, sehingga tidak akan menyulitkan wisatawan," katanya.

Serunya berwisata di Bojonegoro ini dirasakan oleh Yanto, warga Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, berwisata di Bojonegoro lebih murah, karena tidak membuang ongkos transportasi yang tinggi seperti bila wisata ke luar Bojonegoro. 

"Ayo wisata ning Bojonegoro wae, Bojonegoro juga memiliki spot-spot yang menarik untuk dieksplore," pungkasnyam

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya