Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 17 Juli 2017 17:32 WIB

Sayang! Pantai Indah di Kabupaten Blitar ini Tak Dapat Perhatian Pemerintah

PENELEHNEWS.COM, Blitar- Pantai Pangi, yang merupakan salah satu destinasi wisatawan di Kab. Blitar ini, kini kurang terawat. Hal tersebut setidaknya berdasarkan pantauan Penelehnews.com beberapa waktu lalu.

Menurut Gunawan, salah satu warga yang berprofesi sebagai motoris kapal di Pantai Pangi, mengatakan bahwa sebenarnya Pantai Pangi merupakan objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan. Namun, menurutnya, kurang mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kab. Blitar.

"Pengunjung datang ke Pantai Pangi cukup ramai setiap hari nya, baik di musim liburan atau hari-hari biasa. Hal ini tidak menjadi perhatian dari pemerintah Kab. Blitar. Terbukti dari fasilitas yang saat ini ada, mayoritas dari kelompok peduli wisata. bukan dari pemerintah," ungkapnya kepada penelehnews.com.

Gunawan juga mengatakanahwa bantuan dari pemerintah itu ada, namun kurang begitu signifikan.

"Bantuan yang dari pemerintah berupa mainan anak-anak, itu tidak cukup untuk membuat fasilitas Pangi dikatakan layak. Masih bannyak yang perlu diperbaiki seperti tempat sampah, jalan, tempat ibadah dll," terangnya.

Robilla (20), salah satu pengunjung, mengatakan bahwa ia datang ke Pantai Pangi untuk mencari hiburan. Namun, keluhnya, fasilitas seperti jalan menuju Pantai Pangi masih rusak parah.

"Sebenarnya kecantikan Pantainya tidak bisa diragukan lagi, tapi yang membuat saya enggan datang kesini adalah akses jalan yang kurang bagus," tuturnya.

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya