Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 17 Juli 2017 17:32 WIB

Sayang! Pantai Indah di Kabupaten Blitar ini Tak Dapat Perhatian Pemerintah

PENELEHNEWS.COM, Blitar- Pantai Pangi, yang merupakan salah satu destinasi wisatawan di Kab. Blitar ini, kini kurang terawat. Hal tersebut setidaknya berdasarkan pantauan Penelehnews.com beberapa waktu lalu.

Menurut Gunawan, salah satu warga yang berprofesi sebagai motoris kapal di Pantai Pangi, mengatakan bahwa sebenarnya Pantai Pangi merupakan objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan. Namun, menurutnya, kurang mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kab. Blitar.

"Pengunjung datang ke Pantai Pangi cukup ramai setiap hari nya, baik di musim liburan atau hari-hari biasa. Hal ini tidak menjadi perhatian dari pemerintah Kab. Blitar. Terbukti dari fasilitas yang saat ini ada, mayoritas dari kelompok peduli wisata. bukan dari pemerintah," ungkapnya kepada penelehnews.com.

Gunawan juga mengatakanahwa bantuan dari pemerintah itu ada, namun kurang begitu signifikan.

"Bantuan yang dari pemerintah berupa mainan anak-anak, itu tidak cukup untuk membuat fasilitas Pangi dikatakan layak. Masih bannyak yang perlu diperbaiki seperti tempat sampah, jalan, tempat ibadah dll," terangnya.

Robilla (20), salah satu pengunjung, mengatakan bahwa ia datang ke Pantai Pangi untuk mencari hiburan. Namun, keluhnya, fasilitas seperti jalan menuju Pantai Pangi masih rusak parah.

"Sebenarnya kecantikan Pantainya tidak bisa diragukan lagi, tapi yang membuat saya enggan datang kesini adalah akses jalan yang kurang bagus," tuturnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya