Home/ Ekonomi / Berita

Senin, 17 Juli 2017 17:32 WIB

Sayang! Pantai Indah di Kabupaten Blitar ini Tak Dapat Perhatian Pemerintah

PENELEHNEWS.COM, Blitar- Pantai Pangi, yang merupakan salah satu destinasi wisatawan di Kab. Blitar ini, kini kurang terawat. Hal tersebut setidaknya berdasarkan pantauan Penelehnews.com beberapa waktu lalu.

Menurut Gunawan, salah satu warga yang berprofesi sebagai motoris kapal di Pantai Pangi, mengatakan bahwa sebenarnya Pantai Pangi merupakan objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan. Namun, menurutnya, kurang mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kab. Blitar.

"Pengunjung datang ke Pantai Pangi cukup ramai setiap hari nya, baik di musim liburan atau hari-hari biasa. Hal ini tidak menjadi perhatian dari pemerintah Kab. Blitar. Terbukti dari fasilitas yang saat ini ada, mayoritas dari kelompok peduli wisata. bukan dari pemerintah," ungkapnya kepada penelehnews.com.

Gunawan juga mengatakanahwa bantuan dari pemerintah itu ada, namun kurang begitu signifikan.

"Bantuan yang dari pemerintah berupa mainan anak-anak, itu tidak cukup untuk membuat fasilitas Pangi dikatakan layak. Masih bannyak yang perlu diperbaiki seperti tempat sampah, jalan, tempat ibadah dll," terangnya.

Robilla (20), salah satu pengunjung, mengatakan bahwa ia datang ke Pantai Pangi untuk mencari hiburan. Namun, keluhnya, fasilitas seperti jalan menuju Pantai Pangi masih rusak parah.

"Sebenarnya kecantikan Pantainya tidak bisa diragukan lagi, tapi yang membuat saya enggan datang kesini adalah akses jalan yang kurang bagus," tuturnya.

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya