Home/ Ekonomi / Berita

Minggu, 16 Juli 2017 17:17 WIB

Aturan Tarif Baru,  Supir Angkutan Konvensional: Semoga Jadi Solusi Polemik

Salah satu angkutan transportasi konvensional di Jakarta

PENELEHNEWS.COM, Jakarta- Pengemudi layanan transportasi konvensional manaruh harapan besar pada Revisi peraturan pemerintah nomor PM 32 Tahun 2016 tentang batas tarif angkutan sewa. Seperti diketahui, peraturan tersebut baru dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan 1 April 2017 lalu. Peraturan tersebut diharapkan dapat menjadi jalan keluar dari polemik yang terjadi antara transportasi online dan konvensional.

Pasalnya, menurut Dedi, pengemudi transportasi konvensional, sejak adanya angkutan berbasis online, mereka merasa dirugikan karena penetapan tarif yang seenaknya pada angkutan online.

"Sangat merugikan karena taksi online menerapkan tarif seenaknya saja, sedangkan kami taksi konvensional sudah mengikuti regulasi yang pemerintah sudah tetapkan," ungkapnya kepada Penelehnews.com (14/7/17).

Kementerian Perhubungan menetapkan tarif bawah untuk angkutan online, yang sebelumnya sudah ditetapkan kepada angkutan konvensional, "Kalau sekarang angkutan online harus juga mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah yaitu tarif bawah sebesar Rp.3500,- per km dan Rp.6000,- untuk tarif atas jadi ga bisa sembarangan lagi ngasih tarif," tambah Dedi.

Menurut Dedi, sebelum ada peraturan baru tersebut, perbedaan angkutan konvensional dan online bisa mencapai 30 ribu - 40 ribu rupiah.

"Sekarang sudah mulai berimbang karena perbedaannya hanya 5 - 10 ribu rupiah saja," terangnya.

Dedi menambahkan, karena peraturan tersebut masih baru, belum ada imbas yang dirasakan oleh para pengemudi konvensional.

Para pengemudi konvensional berharap pemerintah dapat bertindak tegas terhadap para pengemudi online yang tidak mematuhi peraturan.

"Mungkin harapan pengemudi konvensional, pemerintah dapat menepati janjinya untuk menindak taksi online yang tidak mengikuti regulasi dari pemerintah," tutupnya.(Eha/AF)

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 22 November 2017 05:40
LDK Syahid Jadikan Masjid Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sebagai Pusat Peradaban

PENELEHNEWS.COMTangerang (21/11) LDK Syahid akan menjadikan masjid kampus yang dikenal dengan masjid Al-Jamiah sebagai pusat peradaban kampus. Hal ini didukung dengan pernyataan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof.Dr.Dede Rosyada, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 30 Oktober 2017 16:28
LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Kampus

LDK Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bentuk Akhlakul Karimah dengan Gerakan Ajak Kebaikan di Lingkungan Penelehnews.com - Tangerang. LDK Syahid terus memunculkan program-program kerja terutama terkait dengan keislaman . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 30 Oktober 2017 15:13
Demokrasi dan Bui untuk Kami

Kami datang. Kami datang dari seluruh penjuru Setiap penghalang revolusi kami terjang Kami Terjang (Nora, Kami Datang) Dinina-bobo-kannya Mahasiswa oleh Kisah Negeri Dongeng Heroisme kampus, pojok-pojok ruang . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55
Diskusi Perdana Komunitas Pilar Muda di Rembug Kopi Yogyakarta 

Penelehnews.com - Sleman, pada Sabtu (21/10) Pilar Muda mengadakan Pilar Muda Talk #1 yang bertajuk ''Kedaulatan Bangsa di Era Digital'' di Kedai Kopi Jalan Veteran No.148 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Acara ini merupakan . . .
Selengkapnya