Home/ Ekonomi / Berita

Selasa, 11 Juli 2017 22:16 WIB

Listrik Sering Mati, Aktivitas Ekonomi Warga Ambunten, Sumenep, Terganggu

Penelehnews.com, Sumenep- Warga di wilayah Kecamatan Ambunten, Sumenep, keluhkan seringnya listrik padam. Hal ini membuat aktivitas warga terganggu, terutama yang menggunakan listrik untuk bekerja.

Menurut Iqbal, warga Ambunten Timur, mati lampu ini terjadi setiap hari, "rata-rata terjadi selama 30-60 menit berkisar antara jam 08:00-11:00 WIB," lanjutnya.

Iqbal mengatakan, mati lampu ini sering terjadi ketika jam kerja menggunakan listrik.

Hal yang sama dikeluhkan oleh Sahirun (51), yang menggunakan listrik untuk bekerja menggiling rempah dan daging. Sahirun mengatakan, karena mati lampu, pelangganya harus bersabar menunggu listrik nyala. Ketika listrik padam, lanjutnya, ia harus kerja lembur apabila antrian pelanggannya cukup ramai.

"Akibat mati lampu, aktivitas jasa penggilingan rempah dan daging tidak beroprasi. Kasian kalau di tolak karna pelanggan sudah jauh-jauh datang kesini," terangnya.

Sampai saat ini, warga mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab seringnya mati lampu.(dyh/AF

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Senin, 22 Januari 2018 08:57
Balada Zaman, Krisis Teologi Al-Alaq!!!

Nampaknya zaman telah berubah. Revolusi digital ditandai dengan adanya media sosial menghubungkan manusia dengan apa yang disebut symbolic environment oleh Manuel Castells. Ketika realitas kehidupan kita dapat dikonstruksi . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 25 November 2017 13:33
LDK Syahid Sukses Adakan Kajian Internasional Bersama Syekh dari Palestina

PENELEHNEWS.COM Tangerang (23/11)LDK Syahid bersama dengan LDK Al-Birru STEI SEBI adakan kajian Internasional bertemakan Mengenal Palestina Lebih Dekat pada Kamis, 23 November 2017 lalu di Masjid Fatullah. Kajian Internasional . . .
Selengkapnya