Home/ Ekonomi / Berita

Selasa, 11 Juli 2017 22:16 WIB

Listrik Sering Mati, Aktivitas Ekonomi Warga Ambunten, Sumenep, Terganggu

Penelehnews.com, Sumenep- Warga di wilayah Kecamatan Ambunten, Sumenep, keluhkan seringnya listrik padam. Hal ini membuat aktivitas warga terganggu, terutama yang menggunakan listrik untuk bekerja.

Menurut Iqbal, warga Ambunten Timur, mati lampu ini terjadi setiap hari, "rata-rata terjadi selama 30-60 menit berkisar antara jam 08:00-11:00 WIB," lanjutnya.

Iqbal mengatakan, mati lampu ini sering terjadi ketika jam kerja menggunakan listrik.

Hal yang sama dikeluhkan oleh Sahirun (51), yang menggunakan listrik untuk bekerja menggiling rempah dan daging. Sahirun mengatakan, karena mati lampu, pelangganya harus bersabar menunggu listrik nyala. Ketika listrik padam, lanjutnya, ia harus kerja lembur apabila antrian pelanggannya cukup ramai.

"Akibat mati lampu, aktivitas jasa penggilingan rempah dan daging tidak beroprasi. Kasian kalau di tolak karna pelanggan sudah jauh-jauh datang kesini," terangnya.

Sampai saat ini, warga mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab seringnya mati lampu.(dyh/AF

Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya

 

 -  Selasa, 07 Agustus 2018 17:13
Pendaftaran Peserta Sekolah Relawan Riset Peneleh 5 Palu

Pendaftaran Peserta Relawan Riset Peneleh 5.Peneleh Research Institute bersama Universitas Muhammadiyah Palu mengajak bapak, ibu, saudara/i untuk mengikuti program riset berpihak yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 20-23 . . .
Selengkapnya