Home/ Ekonomi / Berita

Selasa, 11 Juli 2017 22:16 WIB

Listrik Sering Mati, Aktivitas Ekonomi Warga Ambunten, Sumenep, Terganggu

Penelehnews.com, Sumenep- Warga di wilayah Kecamatan Ambunten, Sumenep, keluhkan seringnya listrik padam. Hal ini membuat aktivitas warga terganggu, terutama yang menggunakan listrik untuk bekerja.

Menurut Iqbal, warga Ambunten Timur, mati lampu ini terjadi setiap hari, "rata-rata terjadi selama 30-60 menit berkisar antara jam 08:00-11:00 WIB," lanjutnya.

Iqbal mengatakan, mati lampu ini sering terjadi ketika jam kerja menggunakan listrik.

Hal yang sama dikeluhkan oleh Sahirun (51), yang menggunakan listrik untuk bekerja menggiling rempah dan daging. Sahirun mengatakan, karena mati lampu, pelangganya harus bersabar menunggu listrik nyala. Ketika listrik padam, lanjutnya, ia harus kerja lembur apabila antrian pelanggannya cukup ramai.

"Akibat mati lampu, aktivitas jasa penggilingan rempah dan daging tidak beroprasi. Kasian kalau di tolak karna pelanggan sudah jauh-jauh datang kesini," terangnya.

Sampai saat ini, warga mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab seringnya mati lampu.(dyh/AF

Baca Juga

 

Politik  -  Sabtu, 20 April 2019 12:06

Penelehnews.com, Singosari- Angka dan Statistik mulai dipertanyakan keabsahannya secara moral hari-hari ini, begitu selesai pencoblosan dalam rangka pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden, anggota Legislatif, dan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 20 April 2019 12:04
Aktivis Peneleh Surabaya Bedah Tema Sekolah Aktivis 

Penelehnews.com, Sidoarjo- Tanggal 19-21 April 2018, Aktivis Peneleh Regional Surabaya melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR). Agenda ini dilaksanakan di Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo, diikuti oleh aktivis dari . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 08 Januari 2019 16:10
Englishopedia, Tempat Kursus Bahasa Inggris Gratis di Jogja

Penelehnews.com, Jogja- Mendapatkan pendidikan yang layak sebagai warga negara adalah hal yang sangat utama dalam menjalani hidup terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang. Dalam hidup ini setiap . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya