Home/ Hukum / Berita

Sabtu, 03 Juni 2017 22:18 WIB

FPI Dikabarkan Kepung Bandara Soetta, Polda Metro Panik Dan Gelar Rapat Internal

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan

Penelehnews.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku sudah melakukan rapat internal menyikapi seruan Front Pembela Islam (FPI) yang dikabarkan berencana menyambut kedatangan pimpinan FPI, Rizieq Shihab pulang ke Indonesia dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Namun, pihak Polda Metro Jaya mengaku belum bisa memaparkan hasil rapat. Sebab, rapat belum selesai dan masih akan dilanjutkan.

"Barusan kita selesai melaksanakan rapar koordinasi untuk itu. Nanti kita jelaskan karena masih ada rapat lanjutan," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Markas Polda Metro Jaya.

Iriawan mengatakan, pihaknya tentu perlu melakukan antisipasi terhadap rencana tersebut meski belum diketahui kebenarannya hingga kini.

Hanya saja, dia sangat menyesalkan adanya rencana massa FPI yang ingin menutup jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang saat Rizieq pulang ke tanah air dari Arab Saudi.

Bukannya dapat penghargaan atas tindakan itu, Kapolda justru merasa bila rencana itu dilakukan, tentu akan membuat malu Indonesia di mata dunia.

"Soal itu kita antisipasi. Mau ngepung bandara mau ngapain? malu dilihat dunia internasional bandara kita dikepung orang, untuk apa?," ujar Kapolda

Sebelumnya diberitakan, akun Twitter resmi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pembela Islam mengabarkan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat. Meski merahasiakan tanggal kepulangan, akun ini menginformasikan kepada seluruh pengikut Rizieq untuk bersiap-siap menyambut kehadiran Rizieq di Bandara.[]


Baca Juga

 

Opini  -  Kamis, 06 Desember 2018 04:17
STRATEGI RAMPUNGKAN SKRIPSI ALA HUMANIORA

Oleh : Destri Andriani Skripsi menjadi cemilan yang paling mengenyangkan bagi mahasiswa perguruan tinggi di tingkat akhir. Apapun strata sosialnya, cantik ataupun gantengnya, aktif atau tidak di organisasinya, rajin ataupun malasnya, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Rabu, 05 September 2018 14:11
Dr. Ari Kamayanti Isi Materi di FGD Politeknik Imigrasi

Penelehnews.com, Malang- Dr. Ari Kamayanti, Peneliti Senior Peneleh Research Institute, memberi materi di acara Focus Group Discussion yang diadakan oleh Politeknik Imigrasi.Acara yang bertema Pengembangan Kurikulum, Akreditasi, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 28 Agustus 2018 14:31
Pendaftaran Peneleh Youth Volunteer Camp IV Blitar

Penelehnews.com, Blitar- Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) kembali membuka pendaftaran peserta. Kali ini, PYVC akan diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.Sebelumnya, PYVC III yang diadakan di Kediri, mengambil tema tentang budaya. . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 27 Agustus 2018 08:45
Aktivis Peneleh Surabaya Menyepakati Proyek Bersama

Rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Surabaya berhasil menyusun proyek bersama, yang dinamai Wadoel (Wayahe Doelanan). Proyek ini berbasis temuan dan data penelitian yang dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Sabtu, 11 Agustus 2018 10:12
Pengumuman Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp III 

Penelehnews.com, Kediri- Berikut nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Program PYVC III Kediri.PYVC adalah salah satu jalur pengkaderan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Peneleh. Di PYVC ini fokus pada . . .
Selengkapnya