Home/ Hukum / Berita

Sabtu, 03 Juni 2017 22:18 WIB

FPI Dikabarkan Kepung Bandara Soetta, Polda Metro Panik Dan Gelar Rapat Internal

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan

Penelehnews.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku sudah melakukan rapat internal menyikapi seruan Front Pembela Islam (FPI) yang dikabarkan berencana menyambut kedatangan pimpinan FPI, Rizieq Shihab pulang ke Indonesia dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Namun, pihak Polda Metro Jaya mengaku belum bisa memaparkan hasil rapat. Sebab, rapat belum selesai dan masih akan dilanjutkan.

"Barusan kita selesai melaksanakan rapar koordinasi untuk itu. Nanti kita jelaskan karena masih ada rapat lanjutan," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Markas Polda Metro Jaya.

Iriawan mengatakan, pihaknya tentu perlu melakukan antisipasi terhadap rencana tersebut meski belum diketahui kebenarannya hingga kini.

Hanya saja, dia sangat menyesalkan adanya rencana massa FPI yang ingin menutup jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang saat Rizieq pulang ke tanah air dari Arab Saudi.

Bukannya dapat penghargaan atas tindakan itu, Kapolda justru merasa bila rencana itu dilakukan, tentu akan membuat malu Indonesia di mata dunia.

"Soal itu kita antisipasi. Mau ngepung bandara mau ngapain? malu dilihat dunia internasional bandara kita dikepung orang, untuk apa?," ujar Kapolda

Sebelumnya diberitakan, akun Twitter resmi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pembela Islam mengabarkan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat. Meski merahasiakan tanggal kepulangan, akun ini menginformasikan kepada seluruh pengikut Rizieq untuk bersiap-siap menyambut kehadiran Rizieq di Bandara.[]


Baca Juga

 

Berita Daerah  -  Selasa, 26 September 2017 05:47
Bus Kota tak Beroperasi, Pemkot Mataram Merugi 

PENELEHNEWS.COM, Mataram- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur khusus bus kota, hingga kini belum jelas. Dishub Pemkot Mataram pun merugi. Kendaraan bus yang merupakan bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlihat . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:39
Masyarakat Desa Sera Tengah Sumenep Peringati Bulan Moharrom dengan Tradisi Sorah

PENELEHNEWS.COM, Sumenep- Masyarakat Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Muharrom dengan tradisi Sorah, yaitu mengantarkan Ghenthar Sorah ke sanak famili dan tetangga dekat. Tradisi ini dilakukan . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:21
IIBF Gelar Diskusi "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri".

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto - Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) mengadakan kegiatan dengan tema "Juguran Peradaban Hijrah untuk Negeri". Acara yang diselenggarakan di Pendopo Dirjo Putro Jl. Supriyadi no. 3 Purwokerto, Jawa . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Senin, 25 September 2017 05:02
Bank Indonesia bersama Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas Selenggarakan Diskusi "Kemandirian Ekonomi Pesantren"

PENELEHNEWS.COM, Purwokerto- Bank Indonesia (BI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas bekerjasama melakukan diskusi bertema "Kemandirian Ekonomi Pesantren". Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Perwakilan Purwokerto, pada . . .
Selengkapnya

 

Humaniora  -  Minggu, 24 September 2017 08:06
Aktivis Peneleh Regional Jakarta dan Pos Solidaritas Umat LDK Syahid Adakan Kegiatan "Sehari Bersama Anak Kampung Pemulung", Ciputat Tangerang Selatan

PENELEHNEWS.COM, Tangerang- Aktivis Peneleh Regional Jakarta bekerja sama dengan Pos Solidaritas Umat (PSU) LDK Syahid akan mengadakan Bakti Sosial di Kampung Pemulung, Ciputat, Tangerang Selatan. Bakti sosial yang mengangkat . . .
Selengkapnya