Home/ Hukum / Berita

Sabtu, 03 Juni 2017 22:18 WIB

FPI Dikabarkan Kepung Bandara Soetta, Polda Metro Panik Dan Gelar Rapat Internal

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan

Penelehnews.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku sudah melakukan rapat internal menyikapi seruan Front Pembela Islam (FPI) yang dikabarkan berencana menyambut kedatangan pimpinan FPI, Rizieq Shihab pulang ke Indonesia dari Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Namun, pihak Polda Metro Jaya mengaku belum bisa memaparkan hasil rapat. Sebab, rapat belum selesai dan masih akan dilanjutkan.

"Barusan kita selesai melaksanakan rapar koordinasi untuk itu. Nanti kita jelaskan karena masih ada rapat lanjutan," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Markas Polda Metro Jaya.

Iriawan mengatakan, pihaknya tentu perlu melakukan antisipasi terhadap rencana tersebut meski belum diketahui kebenarannya hingga kini.

Hanya saja, dia sangat menyesalkan adanya rencana massa FPI yang ingin menutup jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang saat Rizieq pulang ke tanah air dari Arab Saudi.

Bukannya dapat penghargaan atas tindakan itu, Kapolda justru merasa bila rencana itu dilakukan, tentu akan membuat malu Indonesia di mata dunia.

"Soal itu kita antisipasi. Mau ngepung bandara mau ngapain? malu dilihat dunia internasional bandara kita dikepung orang, untuk apa?," ujar Kapolda

Sebelumnya diberitakan, akun Twitter resmi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pembela Islam mengabarkan imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat. Meski merahasiakan tanggal kepulangan, akun ini menginformasikan kepada seluruh pengikut Rizieq untuk bersiap-siap menyambut kehadiran Rizieq di Bandara.[]


Baca Juga

 

sastra  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:27
DATUK

Oleh Soleh UG Datuk……. Tersenyumlah matahari sudah lama tak bersinar karena kau muram Datuk……. Tertawalah agar rembulan mampu menembus pekatnya malam Datuk……. Mari bernyanyi, agar rumput-rumput meranggas bersemi Datuk……. . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Selasa, 05 Juni 2018 09:26
Cerpen: Cinta Paimin Painem

Oleh Sholeh UG Nem…… Aku bukan Gibran yang pandai merangkai kata cinta menjadi cerita Aku bukan si gila Shakespeare yang memaknai cinta sebagai birahi Aku juga bukan Qays sang pengelana yang mencinta dengan mantra Nem…… Aku . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 20 Maret 2018 16:28
Peserta Sekolah Aktivis Peneleh Madura Sepakati Proyek Bersama

Penelehnews.com, Bangkalan- Aktivis Peneleh Regional Madura dengan sukses telah menyelesaikan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Madura. Program yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Yayasan Ibnu Sabil, . . .
Selengkapnya

 

Berita Daerah  -  Selasa, 27 Februari 2018 21:29
Peneleh Research Institute Libatkan Diri bersama Masyarakat Desa Sukopuro

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Selama 2 tahun, Peneleh Research Institute melibatkan diri bersama masyarakat Desa Sukopuro, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Riset berpihak tidak hanya menghasilkan riset induktif . . .
Selengkapnya

 

 -  Rabu, 31 Januari 2018 23:47
Ruang Baca Mojo, Taman Baca Masyarakat di SoloPeran Pemuda dalam Meningkatkan Minat Baca

"Bacalah dan Tuhan-mu Yang Maha Pemurah. Yang telah mengajarkan manusia dengan pena. Yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang tidak diketahuinya," Q.S. Al-Alaq, 3-5. Sejak Maret 2016, Najwa Shihab, jurnalis senior Indonesia, . . .
Selengkapnya